Monday 7 December 2015

Download video pembelajaran IPA Sistem Tata Surya

Download video pembelajaran IPA Sistem Tata  Surya


Tata surya adalah kumpulan benda langit yang terdiri dari matahari (bintang), planet-planet, satelit alam, meteor, asteroid, dan komet yang berputar mengelilingi matahari (berevolusi). Matahari menjadi pusat tata surya karena semua benda langit berputar mengelilingi matahari dengan lintasan berbentuk elips. Dalam setiap revolusinya anggota tata surya pada suatu saat berada dekat dengan matahari. Titik terdekat dengan matahari disebet perihelium dan titik terjauh disebut aphelium. Semua benda langit dalam sistem tata surya berputar mengelilingi matahari karena matahari memiliki gaya gravitasi paling besar. Mari kita simak cuplikan video berikut ini.



Planet mengelilingi matahari pada lintasan tertentu yang disebut orbit. Orbit berbentuk ellips dengan jarak tertentu dari masing-masing planet. Merkurius merupakan planet terdekat dengan Matahari dengan jarak sekitar 5,79 x 107 km, diikuti oleh Venus dengan jarak kira-kira 1,082 x 108 km. Bumi berada pada jarak 1,496 x 108 km dari Matahari, sedangkan Mars pada jarak 227,9 juta km. Jarak rata-rata planet Jupiter ke Matahari sekitar 778 juta km dan Saturnus sekitar 1.427 juta km. Uranus berjarak kira-kira 2.870 juta km dari Matahari, sedangkan Neptunus sekitar 4.497 juta km. 

Bagi anda yang membutuhkan video pembelajaran IPA tersebut. Silahkan anda unduh pada link berikut ini :
Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai video pembelajaran IPA tentang sistem tata surya, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Silahkan Download Juga Kumpulan Aplikasi Administrasi Guru di bawah ini :


    Download video pembelajaran IPA Sistem Tata Surya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: reyna
     

    Top