Saturday 5 December 2015

Downlad Video Pembelajaran IPA Dampak Pencemaran terhadap Lingkungan

Downlad Video Pembelajaran IPA Dampak Pencemaran terhadap Lingkungan


Dampak pencemaran lingkungan tidak hanya berpengaruh dan berakibat kepada lingkungan alam saja, tetapi berakibat dan berpengaruh terhadap kehidupan tanaman, hewan dan juga manusia. Pencemaran yang masuk melalui jalur makanan dan berada dalam daur pencemaran lingkungan cepat atau lambat akan sampai juga dampaknya pada manusia. Oleh sebab itu manusia dalam upayanya memperoleh kualitas dan kenyamanan hidup yang lebih baik, perlu juga untuk memperhatikan hal-hal apakah yang nantinya akan membuat terjadinya kerusakan lingkungan. Sehingga kita akan membuat suatu upaya agar lingkungan alam yang kita keruk SDA-Nya, segera dilakukan proses rehabilitasi terhadap alam untuk mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah lagi. 

Dampak pencemaran daratan yang secara langsung oleh manusia adalah dampak dari pembuangan limbah padat organik yang berasal dari kegiatan rumah tangga dan kegiatan industri. Dampak langsung akibat pencemaran daratan lainnya adalah timbunan limbah padat dalam jumlah besar yang akan menimbulkan pemandangan yang tidak sedap, kotor dan kumuh. Hal ini sering terjadi pada Tempat Pembuangan Akhir (TPA) atau dump station menyebabkan pemandangan sekitar terlihat kurang enak dipandang dan mempengaruhi psikis penduduk sekitar. 

Dampak yang dirasakan secara tidak langsung akibat pencemaran daratan adalah apabila kaleng bekas, ban dan lain-lainnya bila hujan akan berisi air yang menjadi sarang nyamuk untuk bertelur dan berkembang biak. Apabila menggigit manusia dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, seperti penyakit-penyakit di bawah ini disebabkan oleh nyamuk, yaitu: Penyakit Pes, Penyakit Kaki Gajah, Penyakit Malaria, Penyakit Demam Berdarah. Sebagai bahan previewnya kami sajikan berikut ini:



Silahkan anda unduh video pembelajaran IPA mengenai Dampak Pencemaran terhadap Lingkungan disini. Semoga video pembelajaran IPA tersebut bermanfaat. Terima kasih.

Silahkan Download Juga Kumpulan Aplikasi Administrasi Guru di bawah ini :


    Downlad Video Pembelajaran IPA Dampak Pencemaran terhadap Lingkungan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: reyna
     

    Top